Wednesday, August 3, 2016

Cincin Couple, Terlihat Elegan Bersama Pasangan




Setiap Pasangan Memiliki Benda Couple


Hampir sebagian besar pasangan-pasangan yang berada didunia sangat menyukai hal-hal yang berbau sama atau barang couple. Seperti baju couple, sepatu couple, cincin couple, dan lain-lain. 

Menurut mereka terutama wanita, memiliki atau menggunakan barang-barang yang sama akan terlihat lebih serasi ataupun kompak dan disisi lain hal tersebut juga sebagai penggambarang rasa sayang pada pasangannya. Bahkan jika dilihat-lihat, sudah banyak sekali toko-toko yang menjual berbagai pernak-pernik berpasangan. Ya, barang-barang berpasangan memang sudah menjadi trend yang tidak bisa di elak’an ataupun dibantah dimanapun.



Membicarakan barang-barang pasangan, salah satu barang yang terpikirkan jika membahas barang-barang pasangan adalah couple ring atau yang diketahui sebagai dua cincin yang memiliki model sama dan biasanya dipakai oleh pasangan-pasangan diluar sana. Hal ini tidak hanya biasa dilakukan oleh pasangan-pasangan yang bertunangan atau sudah menikah, tak jarang pasangan-pasangan yang masih berpacaran menggunakan Couple Ring sebagai tanda rasa sayang pada pasangannya masing-masing. Permintaan pada couple ring pun sama besarnya dengan cincin-cincin yang biasa digunakan untuk satu orang. Tentu bagi-bagi pasangan yang masih memiliki hubungan yang terbilang belia ataupun baru seumur jagung, biasanya mereka akan memilih cincin perak yang harganya lebih terjangkau daripada cincin emas ataupun cincin emas putih. Walaupun harganya terbilang lebih murah, bukan berarti kualitas dan model yang dimiliki cincin tersebut tidak sama menariknya dengan cincin couple yang harganya lebih mahal.

Biasanya, model-model yang dimiliki oleh cincin couple itu sangat sederhana dengan simpel. Mengingat biasanya pria tidak begitu menyukai cincin yang memiliki model rumit dan akan lebih memilih cincin pasangan dengan model sederhana yang dilengkapi dengan beberapa permata yang tetap tidak meninggalkan kesan menarik pada cincin tersebut. Hal lain yang biasa ada pada cincin-cincin berpasangan adalah ukiran nama, tidak jarang pasangan-pasangan diluar sana menginginkan ukiran nama pasangannya pada cincin yang akan digunakannya. Dengan begitu, pasangannya akan dapat terus mengingat nama pasangannya masing-masing ketika sedang tidak bersama dengannya.

Beberapa model-model dari cincin couple ini biasanya digunakan oleh pasangan-pasangan dan membantu para pasangan memilih seperti apa cincin pasangan yang diinginkan untuk dibeli kelak:

1. Cincin couple perak


Cincin couple perak biasanya juga memiliki banyak peminat, dengan harga yang lebih terjangkau sangat pas untuk pasangan-pasangan yang baru seumur jagung tetapi ingin memiliki cincin couple tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. Tetapi walaupun begitu, cincin perak juga memiliki kekurangan. Terkadang jika tidak dirawat dengan baik cincin perak dapat berubah warna menjadi warna yang kusam dan kotor. Karena itu usahakan menghindari hal-hal yang dilarang ketika menggunakan cincin perak, agar cincin perak itu sendiri dapat bertahan lama dan tidak rusak dengan mudah akibat tidak terawatnya cincin tersebut. Tentu setiap cincin memerlukan perawatan agar tidak mudah rusak nantinya. Walaupun mungkin cincin perak memiliki banyak larangan dan perawatan yang harus dilakukan, tetapi cincin couple perak tetaplah menjadi salah satu cincin couple yang memiliki ketertarikan untuk pasangan-pasangan diluar sana.

2. Cincin couple ukir nama


Pilihan kedua untuk para pecinta couple rings adalah cincin couple yang memiliki ukiran nama pasangan pada cincinnya. Biasanya ukiran nama tersebut bisa berada didalam cincin dan terkadang berada diluar cincin dan dapat dengan mudah memperlihatkan nama pasangannya. Cukup banyak pasangan-pasangan yang menyukai gaya cincin seperti ini untuk dijadikan cincin pasangan. Untuk harga biasanya tergantung pada jenis cincin itu sendiri, entah cincin perak, emas, atau lainnya.

3. Cincin couple emas putih



Memiliki warna yang tidak begitu berbeda jauh dari perak, cincin couple yang terbuat dari emas putih juga tidak kalah menjadi incaran pasangan-pasangan. Emas putih itu sendiri sebenarnya memiliki harga dan nilai jual yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga dan nilai jual emas biasa. Cincin yang terbuat dari emas putih itu sendiri memiliki banyak sekali kelebihan. Beberapa kelebihan dari cincin emas putih adalah cincin emas putih lebih dapat bertahan lama dan kuat, dan jika menginginkan sesuatu yang terlihat modern tetapi tetap memiliki kesan mewah Cincin couple yang terbuat dari emas putih adalah pilihan yang sangat tepat. Selain itu, cincin couple emas putih lebih dapat memberikan kilauan pada permata ataupun berlian dibandingkan emas kuning. Tentu beberapa alasan tersebut saja sudah menjadi ketertarikan bagi para pasangan yang menginginkan emas putih sebagai bahan utama cincin pasangan yang ingin mereka beli. Cincin pasangan yang terbuat dengan bahan utama emas putih juga sangat pas digunakan untuk sebuah pertunangan maupun acara pernikahan dari pasangan itu sendiri. Tidak kalah menarik bukan dengan cincin lainnya? Dengan harga dan nilai jual yang lebih tinggi dan pesona yang menarik, Cincin couple emas putih tetap memiliki banyak peminat yang tak segan-segan mengeluarkan banyak uang terlebih untuk orang tersayang.

4. Cincin couple emas kuning




Selanjutnya adalah Cincin couple emas kuning. Tidak sedikit orang yang menggunakan pilihan cincin ini sebagai cincin yang akan digunakan bersama dengan pasangan. Cincin emas kuning memiliki kelebihan dengan harga yang lebih terjangkau daripada emas putih. Tapi walaupun begitu, cincin emas kuning sangat pas jika orang tersebut menyukai hal-hal yang berbaur elegant dan classy dikarenakan warna yang dihasilkan dari emas kuning itu sendiri. 

Biasanya cincin pasangan emas kuning sering dijadikan cincin pernikahan untuk orang-orang yang baru saja menjalin kehidupan baru. Tapi bagaimanapun juga, sebuah cincin dengan bahan utama atau pun jenis apapun tetap haru dirawat dengan baik. Karena semahal apapun sebuah cincin akan cepat rusak jika tidak dirawat dengan benar oleh sang pemilik cincin itu sendiri.

Beberapa pilihan tersebut hanyalah sebagian kecil jenis cincin couple yang biasa ditemui dimana pun. Mungkin saja diluar sana masih banyak model dan desain terbaru yang belum diketahui banyak orang. Cincin couple tentu akan terasa kurang jika tidak dilengkapi dengan pakaian atau barang apapun yang memiliki kesamaan juga. 

Khusus untuk pakaian couple, terkadang tidak harus memiliki model atau warna yang sama persis. Tidak jarang beberapa public figure yang memadukan gaya dan warna dari pakaian mereka dengan pasangannya dan tetap terlihat match ataupun cocok. Ditambah lagi dengan cincin couple yang digunakan tentu akan membuat serasi pasangan tersebut dimata umum.

Tentu sebagian besar pasangan-pasangan tidak ingin terlihat kuno ataupun ketinggalan jaman walaupun menggunakan pakaian yang serasi ataupun cincin couple. Banyak sekali hal yang dapat di eksplor dengan menggunakan barang-barang sepasang dan bahkan membuat setiap mata yang memandang menjadi iri dibandingkan tidak menyukainya. 

Cincin couple dengan dilapisi logam langka dan mahal ini salah satunya, desain sederhana dengan satu permata yang terletak di tengah cincin membuat cincin tersebut terlihat elegant walaupun dalam bentuk desain atau model tidak terlalu unik ataupun rumit. Dengan cincin couple ini akan mudah sekali memadukannya dengan baju formal ataupun non-formal, merupakan sebuah keuntungan bukan? Pakaian non-formal akan tetap terlihat pas jika dipadukan dengan cincin tersebut selama style dari pakaian tersebut tetap terlihat bergaya walaupun hanya paduan dari sesuatu yang sederhana.

Sepasang pakaian couple dan juga model yang sesuai ini lah yang sangat pas dan dapat dipadukan dengan cincin couple yang memiliki nilai jual sangat tinggi tersebut. Walaupun kesan yang terlihat adalah sederhana dan simpel, tetapi dengan gaya yang senada jika dibandingkan pada cincin couple tersebut memang sudah sangat pas. Dengan jeans yang digunakan pria dan sepasang boots yang digunakan kedua pasangan tersebut akan memberikan kesan sederhana tetapi sekaligus dengan kesan modis. Tatanan rambut si pria juga tidak terlalu berlebihan, bersamaan dengan rambut wanita yang hanya digerai. Memang jika kita tau memadukan sebuah pakaian, sepatu dan lain-lain bukan hal yang tidak mungkin sesuatu yang tadinya terlihat simpel akan menjadi lebih modis tanpa harus menggunakan pakaian-pakaian formal seperti jas dan gaun.

Tetapi hal tersebut bukan berarti dapat dijadikan alasan bahwa pakaian formal pun akan kalah jika dipadukan dengan cincin couple yang memiliki model atau desain sederhana seperti tadi. Tetap, jika dipadukan dengan pakaian yang benar sebuah perhiasan dapat memberikan kesan mewah, ataupun elegant, ataupun kesan modis tergantung dari seperti apa pakaian dan aura yang dapat kita berikan. Seperti salah satunya adalah pakaian ini. Sesungguhnya jika diperhatikan baik-baik cara berpakaian pasangan tersebut tidak bisa sepenuhnya dikatakan formal. Tetapi bagaimanapun juga gaya yang diberikan benar-benar memberikan kesinambungan pada cincin couple tadi. Sang pria yang menggunakan jas awalnya terlihat seperti ingin memberikan kesan kemewahan dan elegant ditambah dengan gaun dari pasangan wanita nya yang sama-sama memberikan kesan tersebut. Tetapi dari sepatu yang digunakan, bisa dilihat bahwa pasangan tersebut tidak ingin terlihat kaku dan memilih untuk tetap terlihat santai ditambah lagi dengan kacamata hitam yang dikenakannya. Dilengkapi dengan cincin couple yang dilapisi logam langka tentu dapat membuat penampilan pasangan tersebut semakin sempurna, kesan modis, mewah atau bahkan elegant akan semakin kuat. Gaya-gaya seperti ini sangat pas menjadi panduan bagi para pasangan yang ingin terlihat modis, mewah atau pun elegant tanpa harus merusak gaya atau pun terlihat berlebihan.

 Tips Memilih Cincin Couple


Selain itu terdapat beberapa tips untuk memilih cincin pasangan atau cincin couple yang pas dan tidak akan membuat menyesal pembelinya. Sebelumnya, pasangan harus mendiskusikan dulu seperti apa atau bagaimana jenis cincin yang diinginkan. Entah sebuah cincin perak, ataupun cincin emas putih, ataupun cincin emas kuning dengan ukiran nama. Jadi setelah pembelian salah satu pihak dari pasangan tidak akan merasa menyesal ataupun enggan menggunakannya. Tidak jarang pasangan yang hanya asal membeli dikarenakan atas dasar harga dan ketika beberapa minggu atau bulan setelahnya merasa menyesal karena tidak begitu menyukai model dari cincin itu sendiri.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah ukuran cincin dari pasangan. Bukan hal yang tidak mungkin jika saja setelah menerima barang atau yang dapat disebut dengan cincin tersebut, cincin terlalu besar ataupun terlalu sempit. Hal ini tentu akan sangat merugikan pembeli dan pasangan itu sendiri, apalagi jika cincin tersebut akan digunakan pada hari yang penting seperti acara pertunangan ataupun acara pernikahan. Sudah pasti bukan pasangan tidak ingin rugi ataupun membuat suasana buruk dengan masalah kecil yang ditimbulkan oleh cincin couple.

Selanjutnya hal lain yang patut diperhatikan adalah jenis atau bahan utama cincin tersebut yang tidak akan membuat si pengguna alergi. Cukup banyak kejadian dimana pengguna perhiasan seperti cincin, kalung ataupun gelang yang terkena alergi kulit akibat kulit sensitif yang bersentuhan terlalu lama dengan perhiasan yang digunakan. Alergi kulit yang biasa terjadi dikarenakan perhiasan pun bisa menjadi parah jika tidak diatasi dengan cepat, merah-merah sampai gatal-gatal atau lebih parahnya dapat terjadi. Karena itu pembeli khususnya kedua belah pihak dari pasangan harus mendiskusikan juga, seperti apakah pasangannya memiliki alergi kulit atau kulit yang sensitif dan dapat menyebabkan alergi parah ketika menggunakan perhiasan terutama cincin couple. Tidak ada yang mau bukan melihat pasangan yang disayangi menjadi sakit apalagi pada awalnya memiliki niat baik untuk memiliki cincin pasangan? Oleh sebab itu, hal kecil seperti ini juga patut diperhatikan untuk kebaikan pasangannya yang kali saja memiliki alergi ataupun kulit sensitif. Karena jika sebelumnya mengetahui hal tersebut, kedua belah pihak dapat menentukan bahan utama apa yang kemungkinan besar tidak akan menyebabkan alergi pada kulit yang sensitif.

Dapat membeli cincin couple yang mewah dan menarik bukankah impian pasangan-pasangan diluar sana? Terutama untuk cincin couple seperti cincin pernikahan atau cincin pertunangan yang sangat diharapkan menjadi cincin yang istimewa. Dengan hal tersebut akan lebih disarankan jika pembeli atau pasangan yang ingin membeli cincin pasangan tersebut sudah menyediakan uang dan siap merogoh banyak uang demi memiliki cincin idaman yang diinginkan. Walaupun terkesan sangat mahal, tetapi bukankah tidak ada salahnya membeli cincin tersebut untuk seseorang yang istimewa dan kelak akan menjadi pasangan seumur hidup? Cincin couple yang mewah dan menghabiskan banyak dana tentu juga akan lebih tahan lama dibandingkan cincin yang lebih murah, ditambah lagi dengan model dan desainnya yang akan memanjankan hati pasangan. Berani mengeluarkan banyak uang pun tidak akan menyesal demi kebahagian dari pasangan kita bukan?

Hal-hal tersebut hanyalah beberapa tips yang perlu diperhatikan. Setelah memiliki cincin couple tentunya jangan lupa untuk merawat cincin tersebut. Meletakannya ditempat yang tepat dan membersihkannya dengan pembersih cincin yang sesuai dengan jenis dari cincin itu sendiri. Akan tidak lucu bukan jika cincin kita sudah rusak ketika cincin pasangan kita masih  memberikan kilauan dan terawat rapih? Oleh sebab itu, kedua belah pihak dari pasangan harus saling mengingatkan satu sama lain untuk merawat cincin masing-masing ataupun membantu perawatan dari cincin tersebut. Jika memang tidak mau repot-repot atau malas melakukannya banyak toko-toko perhiasan yang menyediakan jasa membersihkan perhiasan. Dengan itu, cincin couple tidak akan mudah rusak karena selalu dirawat oleh pasangan. Warna dan permatanya juga akan tetap berkilau sekalipun sudah berumur cukup lama.

Demikianlah pembahasan singkat tentang jenis-jenis couple ring yang disukai oleh-oleh sebagian besar pasangan dan tips-tips memilih cincin untuk pasangan agar tidak menyesal dikemudian hari. Semoga penjelasan singkat tersebut dapat bermanfaat dan membantu para pasangan diluar sana menentukan seperti apa cincin couple yang diinginkan kedua belah pihak. Artikel ini ditujukan khusus dari Kaos Dakwah MoveID

No comments:

Post a Comment